Sabtu, 20 November 2010

BI Mengeluarkan Rancangan Terbaru Uang Logam 5.000 Rupiah

Ngomongi soal modal usaha pasti yang langsung terbersit di benah kita adalah soal uang. Nah kali ini BankIndonesia (BI) akan mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 dalam bentuk uang logam. Hal tersebut sesuai dengan rencana bank sentral yang ingin mengembangkan peredaran uang logam karena lebih efisien dan tahan lama.
 
untuk saat ini belum (menerbitkan uang logam) namun masih dalam kajian sebenernya uang logam itu bisa sampai Rp 5.000, kata Budi Rochadi selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Namun Budi belum bisa memastikan kapan rencana penerbitan uang logam 5000 rupiah ini dilakukan. “Saat ini masih dalam wacana,” tuturnya.

Budi menambahkan, pecahan dalam bentuk uang logam dengan nilai yang paling besar saat ini Rp 1.000, yang diresmikan Wakil Presiden Boediono pada 20 Juli 2010. Menurut Budi, penggunaan uang logam sebenarnya lebih efisien dibandingkan dengan uang kertas.

“Uang koin atau logam itu lebih efisien dan bisa lebih awet. Serta biayanya pengedaran uangnya lebih murah dimana biaya dibagi massanya itu lebih kecil,” tuturnya.
1 Uang Logam 5000 Rupiah
Menurut Budi, pengembangan uang logam 5000 rupiah ini juga seiring dengan kampanye bank sentral pada beberapa waktu lalu yakni Gerakan Peduli Koin. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong tumbuhnya budaya masyarakat dalam mengoptimalkan penggunaan uang pecahan koin dalam kegiatan transaksi dan mendorong agar pedagang memiliki budaya yang sama dan bertanggung jawab dalam memberikan hak konsumen berupa pengembalian dalam bentuk uang bukan bentuk lainnya.

Gerakan peduli koin nasional ini dilakukan bank sentral bersama dengan Kementerian Perdagangan beserta Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) yang dicanangkan pada 31 Juli 2010.

Mudah-mudahan saja dengan adanya uang logam 5000 rupiah ini semakin mempermudah kita dalam proses transaksi keuangan, karena tentu uang koin akan lebih simpel dari uang kertas dan tentu tahan lama.

source: http://www.borneo.web.id/uang-logam-5000-rupiah.html

Johny Setiawan Astronom Indonesia Temukan Planet Alien Di Galaksi Lain



Para astronom telah mengkonfirmasi temuan planet alien (asing) di Galaksi Bima Sakti yang datang dari galaksi lain. Namanya, Planet HIP 13044b yang mengorbit bintang tua, HIP 13044.

Planet mirip Yupiter ini sebenarnya lahir di galaksi lain, namun kemudian ditangkap oleh Bima Sakti sekitar 6 sampai 9 miliar tahun yang lalu. Efek samping dari kanibalisme galaksi membawa sebuah planet yang dulunya jauh kini berada dalam jangkauan para astronom untuk kali pertamanya.

Planet ini ditemukan oleh tim astronom dari Max-Planck-Institut fur Astronomie (MPIA), Heidelberg, Jerman. Tim peneliti meneliti pergerakan HIP 13044 menggunakan teleskop di sebuah observatorium di selatan Eropa,  La Silla Observatory di Chile.

Setelah enam bulan pengamatan, mereka meneteksi gerakan-gerakan kecil yang melawan tarikan gravitasi planet yang mengorbit.

Yang membuat bangga, astronom asal Indonesia, Johny Setiawan didaulat jadi pemimpin proyeknya.

"Bagi saya, itu adalah kejutan besar," kata pemimpin tim, Johny Setiawan dari MPIA, speerti dimuat SPACE.com, 18 November 2010.  "Kami tidak mengharapkan itu pada awalnya."

Tim peneliti yang dipimpin Johny Setiawan membeberkan hasil observasinya secara online dalam situs Science  edisi 18 November.

Ukuran planet ini  25 persen lebih besar dari Jupiter. Ia mengorbit bintang HIP 13044  yang jaraknya 2.000 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Fornax.

Planet HIP 13044b berada sangat dekat dengan bintangnya itu. Jarak terdekat dengan bintang induk sekitar 8 juta kilometer atau 5,5 persen jarak Bumi dan Matahari. Planet menyelesaikan orbit setiap 16,2 hari.

HIP 13044b selamat dari fase penuaan bintang -- yang juga akan dialami Matahari sekitar 5 miliar tahun lagi.

Penemuan ini memaksa para astronom memikirkan kembali ide-ide mereka tentang formasi planet dan kelangsungan hidupnya.  Apalagi, ini adalah planet pertama yang ditemukan mengelilingi bintang yang sangat tua dan miskin logam.

Johny setiawan memperkirakan, nanti, saat Matahari memasuki fase penuaan, menjadi raksasa merah, Bumi mungkin tak akan selamat.

"Planet-planet dalam, termasuk Bumi, mungkin tidak akan bertahan hidup," kata Johny Setiawan.

"Tapi Jupiter, Saturnus dan planet-planet luar mungkin pindah mendekat ke orbitnya, persis seperti yang kami deteksi."

Dalam kasus HIP 13044b, planet ini adalah korban yang selamat. Namun, ia tak akan hidup selamanya. Sebab, bintang induknya akan terus berkembang dalam tahap evolusi berikutnya. Planet ini akan tertelan.

Sekilas tentang Johny Setiawan

Johny Setiawan adalah astrofisikawan muda asal Indonesia yang bekerja di Max Planck Institute for Astronomy (MPIA), Jerman. Hebatnya, ia orang non-Jerman yang dipercaya sebagai ketua tim proyek.

Pria kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1974 ini menamatkan S-1 dan S-3-nya di Freiburg, Jerman. Sebelumnya, engan teleskop 2,2 meter di La Silla, Cile, Johny berhasil menemukan planet baru: HD 11977 B. Planet ini berjarak 200 tahun cahaya dari bumi . Planet berukuran 6,5 kali Jupiter ini mengitari bintang raksasa HD 11977A. Sebelum merilis temuannya, Mei lalu, Setiawan memelototi bintang itu sejak 1999.

Sebelumnya, pemuda kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1974, ini juga menemukan dua bintang raksasa baru, HD 47536B dan HD 122430B, pada 2003.
Astronom RI, Johny Setiawan

source: http://teknologi.vivanews.com/

Bukti Gempa Dan Gunung Meletus Pada Bulan Purnama

Jakarta Gempa dan letusan gunung api mematikan yang terjadi di Indonesia, terbukti terjadi di sekitar bulan purnama. Termasuk Gempa Aceh pada 26 Desember 2004 juga saat purnama.

Profesor Riset Astronomi Astrofisika, LAPAN Thomas Djamaluddin menyebutkan beberapa data gempa dan gunung meletus terbesar di Indonesia, yang pelepasan energinya tampak dipicu oleh pasang maksimum bulan-matahari.

Gempa Alor pada 12 November 2004 terjadi menjelang bulan baru.
Gempa Nabire 26 November 2004 menjelang purnama.
Gempa Aceh 26 Desember 2004 saat purnama.
Gempa Simeulue 26 Februari 2005 setelah purnama.
Gempa Nias 28 Maret 2005 setelah purnama.
Gempa Mentawai 10 April 2005 saat bulan baru.
Gempa Yogya 27 Mei 2006menjelang bulan baru.

Sementara untuk letusan gunungberapi Tambora yang menelan korban 92.000 orang pada 1012 April 1815 terjadi saat bulan baru.

Krakatau yang menimbulkan korban 36.000 orang pada 26-28 Agustus 1883 terjadi ketika bulan baru.

Kelud yang menewaskan 10.000 orang pada 19 Mei 1919 terjadi saat purnama.

Papandayan dengan korban 3000 orang pada 12 Agustus 1772 terjadi saat purnama.

Sumber : http://amrusujud.blogspot.com/

Anda Hamil?Hindari 5 Produk Kecantikan Yang Berbahaya Bagi Janin

Apakah anda sekarang dalam keadaan hamil? Jika iya, mulai sekarang anda harus berhati-hati dalam menggunakan produk kecantikan, karena ternyata 5 produk kecantikan ini sangat berbahaya bagi janin anda.


Dalam keadaan hamil wanita diharuskan untuk berhati-hati, bahkan dalam penggunaan komestik pun juga harus diperhatikan. Karena ternyata ada beberapa kosmetik yang berbahaya bagi janin anda. Berikut ini 5 Produk Kecantikan yang berbahaya bagi Janin.



1. Phthalates
Bahan ini merupakan komponen yang digunakan untuk proses pembuatan plastik. Tak hanya itu Phthalates atau Ftalat ini juga digunakan untuk menstabilkan pengharum pada kosmetik dan losion. Dalam dosis tinggi, Ftalat membuat masalah reproduksi pada binatang. Walaupun belum di uji lebih lanjut pada manusia tapi setidaknya anda harus menghindari jenis produk ini. Biasanya produk ini terkandung pada kosmetik yang memiliki pengharum yang sangat tajam.

2. Perawatan Rambut.
Produk perawat juga sangat mempengaruhi janin anda, bahan untuk mengecat, mengeriting dan perawatan rambut bisa menyerap ke kulit kepala dipercaya bisa mempengaruhi cacat lahir. oleh karena itu hindari perawatan rambut saat anda dalam keadaan hamil.

3. Retinoid
Bahan ini merupakan vitamin A derivatif yang digunakan untuk pengobatan jerawat dan krim anti penuaan. Retinoid sangat tidak dianjurkan karena berpengaruh membuat cacat saat lahir. Jadi seandainya anda mengalami masalah jerawat sebaiknya gunakan pengobatan alami.

4. Asam Salisilat
Asam Salisilat oral dalam dosis tinggi bisa menyebabkan cacat saat lahir. Tapi penggunaan yang masih normal masih aman untuk digunakan biasanya pada cleanser dan losion.

5. Tabir Surya
Tabir surya ada dua yang berupa perlindungan kimia dan perlindungan fisik. Untuk pelindungan kimia sebaiknya dihindari karena bahan ini juga menyerap ke kulit, walaupun belum ada penelitian sebaiknya hal ini dihindari.


Sumber : http://ogahnice.blogspot.com/

Fenomena Bulan Purnama Aneh akan Terjadi pada 21 November 2010



Hal janggal akan terjadi pada 21 November. Bulan purnama akan muncul di barat horison, tepat di bawah kelompok bintang paling terang di langit, Pleiades.

Pleiades merupakan kelompok bintang terang di konstelasi Taurus sekitar 410 juta tahun cahaya dari matahari. Sebagai kelompok bintang paling terang, Pleiades dapat dilihat menggunakan teropong dan teleskop kecil. Pertunjukan langit pagi hari ini hanya permulaan saja.

http://1.bp.blogspot.com/_OsbWcef-6O8/SCnGs0qKtPI/AAAAAAAAAEg/o5DiYNp4Q_I/S1600-R/bulan-purnama.jpg
 
Pertunjukan Bulan purnama dan Pleiades akan terulangselama 12 jam setelah matahari terbenam, ketika bulan tampak di horison timur. Hal ini normal terjadi tiap bulan. Namun kali ini, Pleiades berada di atas bulan.

Hal ini seperti tak mungkin terjadi, karena bulan bergerak secara stabil melewati langit pada orbitnya di sekitar Bumi, dan seperti tak mungkin berada di tempat yang sama 12 jam kemudian.

Sesungguhnya bulan bergerak dari satu sisi Pleiades ke sisi lain Pleiades. Bulan melewati Pleiades sekitar siang. Perubahan radikal pada orientasi konstelasi ini juga merupakan efek normal.

http://4.bp.blogspot.com/_x-7v2Gq4sK0/S2EfKO5sCKI/AAAAAAAAAEY/vs0Lt9gqwYY/s320/full_moon4.jpg

Jika Anda melihat kontelasi apa pun di malam hari, Anda akan melihatnya terbit dari timur bergerak dalam lingkaran lebar, kemudian terbenam sekitar 12 jam kemudian dalam orientasi yang benar-benar berbeda.

http://2.bp.blogspot.com/_QFqEh9X2DQs/Su5xRisTXBI/AAAAAAAAACY/xVJxrD5yMC4/s320/full_moon.jpg
 
Peristiwa ini akan memberi kita referensi bagaimana kontelasi mengubah orientasinya dari terbit hingga terbenam.

sumber :http://www.slowbos.com/

Jumat, 19 November 2010

Kate Middleton Tunangannya Pangeran William





Kate dikenal oleh Pangeran William tahun 2001 ketika sama sama kuliah di  Universitas St Andrews. Saat itu sama sama ambil mata kuliah Sejarah kesenian di Universitas St Andrews di Fife, Skotlandia.  Dia selesaikan kuliah selama 4 tahun dengan prestasi cemerlang.  Pangeran William terpesona ketika dirinya sedang down saat kuliah di tahun pertama kemudian Kate datang membujuk dan memberinya semangat agar tetap terus kuliah. Akhirnya Pangeran William pun lulus juga.

Kate Middleton sarjana lulusan Universitas St Andrews tahun 2001 beruntung karena tahun depan akan menjadi istri Pangeran William, pewaris tahta Inggris. Setidaknya hal itu sudah ditandai dengan tunangan.

Sesuai tradisi di kerajaan Inggris atau Wales, William sebagai putra tertua dari Pangeran Charles dengan alm. Putri Diana sekaligus adalah cucu dari Ratu Elizabeth II yang bakal meneruskan tahta tersebut.

William yang lahir 21 Juni 1982 suka berpetualang dan melancong seperti tinggal di Afrika dan tempat lain sejak lulus sekolah. Ia berpangkat letnan di resimen Blues and Royals pada Household Cavalary dan tahun 2008 dilatih menjadi pilot Search and Rescue Force.

Kate dikenal oleh Pangeran William tahun 2001 ketika sama sama kuliah di Universitas St Andrews. Saat itu sama sama ambil mata kuliah Sejarah kesenian di Universitas St Andrews di Fife, Skotlandia. Dia selesaikan kuliah selama 4 tahun dengan prestasi cemerlang.

Pangeran William terpesona ketika dirinya sedang down saat kuliah di tahun pertama kemudian Kate datang membujuk dan memberinya semangat agar tetap terus kuliah. Akhirnya Pangeran William pun lulus juga.

Kate yang bernama lengkap Catherine Elizabeth Middleton (28) mengaku risih menjadi sorotan media sejak menjadi tunangan Pangeran William. Kate lahir dari keluarga menengah, bukan darah biru, dari pasangan Michael dan Carole Middleton di Bucklebury, Berkshire.

Orangtuanya seorang wirausahawan di bidang mainan anak-anak yang memanfaatkan pemasaran melalui katalog dan internet. Gudangnya berada tak jauh dari rumah keluarga tersebut.

Wanita cantik ini merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, lulus dari SMA di Marlborough College. Di dikenal oleh temannya sebagai wanita yang bijaksana, kreatif,suka olahraga dan penuh bakat.

Selain sebagai pemain tenis ganda wanita, dia juga jadi kapten tim hockey di sekolahnya dan bahkan nilai kuliahnya A semua mata pelajaran. Luar biasa!

Adiknya Kate bernama Pippa (25) juga seorang kreatif yang menjadi EO atau penyelenggara pesta hiburan pernah mendapat gelar "200 wanita kreatif paling keren" tahun 2008. Demikian juga James (21) adik laki-lakinya sukses bisnis kue.

source: http://www.tribunnews.com

Foto-Foto Masa Kecil Para Pemimpin Dunia

Sebagian dari juragan semua pasti tahu orang-orang di bawah ini, mereka adalah orang-orang terkenal, berjasa, berjaya di masanya, dikenang sepanjang masa, ada yang karena perbuatan baiknya, tetapi ada juga karena perbuatannya yang tidak menyenangkan atau bahkan terbilang "sadis".

Tetapi pernahkah juragan semua pernah melihat foto mereka di masa muda?

Cobalah lihat sejenak, betapa polosnya mereka semua di masa muda, tidak ada yang menyangka di kemudian hari mereka menjadi orang besar, orang yang dikenang, atau mungkin sebaliknya, tidak ada menyangka beberapa dari mereka menjadi orang yang jahat, sadis, dan paling dibenci di bumi ini.

George Walker Bush





Sekarang :


Tanda Tangan


Vladimir Putin




Tanda Tangan :


Anthony Charles Lynton Blair


Sekarang :


Tanda Tangan :


Yasser Arafat




Chairman Mao/Mao Zedong



Nelson Mandela




Mahatma Gandhi



Tanda Tangan


Ruhollah Khomeini


Saddam Husein





Fiedle Castro




Tanda Tangan


Joseph Stalin




Tanda Tangan


Adolf Hitler




Tanda Tangan


Che Guevara






source: http://tahukah-engkau.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

free counters
 
Solusi Cerdas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template