Jumat, 06 Agustus 2010

Daftar Google Adsense Pakai Blogspot

Masih ngotot daftar Google AdSense? daftar berulang kali ditolak terus? Kejam sekali tim AdSense ya?. Dalam posting terdahulu tentang tips daftar AdSense blogspot dijamin approve, saya menulis tips tersebut sesuai persis apa yang saya lakukan ketika mendaftar, ya hampir mirip free report gitu, wah berlebihan nih..:D). Tapi bagaimanapun juga saya tulis se blak-blakan mungkin, namun demikian ternyata masih banyak yang belum juga ketrima aplikasinya, alias ditolak mentah-mateng.

Kali ini saya akan coba lagi untuk memaksimalkan tips tersebut agar lebih manjur buat siapa saja terutama yang ngebet banget bikin akun AdSense dan belum ketrima. Jadi posting ini bukan untuk yang sudah ketrima apalagi buat yang sudah exprett! banget di Google AdSense. Seperti posting terdahulu saya sebelumnya saya juga mau menulis pendahuluan dulu, kalau dirasa kebanyakan basa dan basi, dilewatkan saja. Tapi saran saya lebih baik dibaca dulu ya.

Beberapa fakta tentang penolakan oleh Google AdSense:
Isi email jawaban dari tim Google AdSense dari jaman batu sampai sekarang mendekati doomsday 2012 selalu sama seperti itu. Tentang top level domain lah, tentang konten unik lah dan seterusnya. Saya sedikit flashback dulu, untuk membuat posting ini, saya menyempatkan browsing dan mengunjungi kurang lebih 10 artikel blog yang menulis tentang hal ini. Ada postingan tahun 2008 berisi tentang Google AdSense tidak lagi menerima blogspot dan subdomain gratis lain, ada posting 2007 an katanya harus artikel (Bhs. Inggris) dengan kualitas dan grammer yang sempurna dan seterusnya.

Nah kembali ke free report saya, bahwa:
  1. Blog saya yang saya gunakan dan saya free reportkan, posting pertama pada tanggal 28 Oktober 2009.
  2. Konten saya ambil juga dari free article directory juga sama (khan Bahasa Inggeris bisanya cuma this is a table, this is a windows, this is the floor, this in the door doang, mau dari mana lagi)
  3. Saya juga sama pakai blogspot.com dan juga template gratis punya Om Isnaini yang sudah dioptimasi untuk AdSense katanya.
  4. Dan kesamaan kesamaan lain yang ada pada yang ditolak-ditolak. Intinya blog saya biasa saja dan kalau dikasih rating "SANGAT MENGERIKAN!"

Dan nyatanya saya Alhamdulillah masih DITERIMA waktu itu pada Oktober 2009. Itu artinya menafikan pendapat pendapat tentang sebab sebab ditolak oleh AdSense, bahkan yang ditulis pada tahun 2007 sekalipun.

Kenapa kok sekarang dengan cara sama susah sekali diterima?, ada beberapa kemungkinan menurut saya pribadi:
  1. Tim Google AdSense tidak selonggar dulu meng approve setiap aplikasi tanpa penilaian lebih mendalam tentang blog atau website yang didaftarkan. Atau singkatnya lebih selektif.
  2. Tim Google AdSense sedang berbaik hati waktu mengappove blog saya.
  3. Tim Google salah klik (yumen eror) waktu mengevaluasi blog saya
  4. Saya lagi beruntung waktu itu.
Kesimpulan dari nasehat para expert AdSense:

"KUALITAS artikel DAN KEUNIKAN blog"

Berikut ini tips daftar Google AdSense berlanjut:
Saya banyak melihat contoh blog yang tidak diapprove, masih menggunakan template yang belibet dan rumit, dan juga berat serta tampilan yang maaf kurang rapi. Tipsnya adalah:

Pertama : Gunakan template yang ringan, sederhana dan rapi. Ingat! Blog bagus itu tidak dilihat dari tampilan tetapi dari konten artikel yang unik, bermanfaat buat orang banyak dan seterusnya. Buatlah blog dengan tampilan biasa saja, sederhana, nyaman dipandang dan dibaca, tidak perlu banyak gambar apalagi grafik berat, flash dll.

Kedua : Gunakan template yang sudah disetting monetize optimized, yang biasanya sudah ada menu 'Uangkan' pada menu edit blog. Lihat gambar berikut ini.

Ketiga : Setelah membuat blog baru dengan alamat email baru dan seterusnya seperti tips terdahulu, buatlah posting pertama dengan artikel unik tentang deskripsi atau semacam halaman about. Harus Bahasa Inggris, dan tidak boleh COPAS! Bagaimana caranya?

Misal blog yang dibuat tentang GAME, ya buat seperti ini contoh saja:

JUDUL POSTING : My firts Game Blog

Hi Guys....
This is my first blog. My name is Justin Bieber, I like game, do you like game too? if You like game, its mean You are not my enemy, and this blog is the right place for You Guys. Did You know? even Barrack Obama like game too? and we play games together at my house all the time. You will find much fascinating and newest information about GAME here bla bla bla.

bla bla thank for coming to my blog and good luck for every gamer all over the world. Enjoy..

Usahakan gunakan Grammer yang benar, jangan seperti contoh ngaco di atas!. Artikel pertama tentang deskripsi blog yang tentu saja tidak sama dengan deskripsi blog manapun, dalam artian tidak sama dalam artikel bukan topik. Dengan begitu tim AdSense akan mengetahui secara jelas apa sih blog Anda dan akan dianggap UNIK. Selain itu dengan cara seperti ini, juga lebih cepat terindeks di Google search biasanya.

Keempat: buatlah beberapa posting, 3 sampai 6 posting tentang game, boleh copas tapi harus dimodif atau ditulis ulang. Salah satu rahasia membuat konten unik adalah dengan rewrite artikel orang lain. Baca dan pahami artikel yang Anda sukai, kemudian tulis ulang menggunakan gaya bahasa dan gaya penulisan Anda. Intinya tema, point, topik tetap sama, cuma kata katanya yang berbeda. Disinilah pentingnya kemampuan berbahasa Inggris, baik reading maupun writing tentu dengan penguasaan grammer juga.

Kelima: Setelah terposting beberapa artikel, usahakan untuk posting jangan sekali langsung 6 posting. Usahakan posting berselang setiap satu hari. Lalu diamkan beberapa saat, tiriskan, masukkan bumbu dan siap dihidangkan...

Keenam: Setelah kira kira terposting 5-6 artikel silahkan daftarkan ke Google AdSense melalui menu 'Uangkan' seperti gambar di atas.

Ketujuh : Tunggu dengan penuh kesabaran, tawakkal dan tetap berserah diri pada Yang Maha Kuasa.

Kedelapan: Jangan terlalu dipikir apalagi sampai stress gantung diri gara gara nungguin email dari Google AdSense. Bersabar dan tunjukkan kepada Google bahwa kita nyantai aja. Benar atau tidak, diakui atau tidak sering sekali jika kita ingin sesuatu, bila kita terlalu memikirkannya kadang malah tidak tercapai. Dan bila kita nyantai, agak agak melupakan gitu, eh tahu-tahu dapet. Entah ini ada hubungannya apa enggak, tapi ya memang begitu waktu saya daftar pertama kali. Daftar, trus lupa gitu, gak berhara banyak sih diapprove karena modal nekat dan penuh kekurangan disana sini. Beberapa hari berlalu, eh pas buka blog tahu tahu sudah ada iklannya banyak sekali.

Note : Cara daftar Google AdSense diatas terbukti berhasil sekitar satu bulan yang lalu pada waktu membuatkan akun GA untuk temen. Dan silahkan dicoba cara ini, semoga diapprove dan segera dapat kiriman DOLLAR (enak aja!).

Sebelum saya akhiri, inilah beberapa fakta "menyakitkan" lagi tentang Google AdSense: Maaf bukan bermaksud membuat nyali ciut nih.
1. Jika Anda merasa mudah untuk mendaftar Google AdSense, Anda akan tahu ternyata mencari klik jauh lebih sulit dari mendaftar.
2. Jika Anda mendaftar saja kesulitan, bagaimana Anda bisa mencari klik?. Apa pake kebudayaan tukeran klik? Gak berlaku di AdSense Bro!!

Tetep semangat, salam sukses dan segera "take action".

Artikel AdSense berkaitan:
================================
>> Tips daftar Google Adsense Domain Gratis Approved dijamin!
>> Hampir bayaran akun AdSense di ban, kenapa?
>> Tips SEO untuk AdSense dan Permasalahannya
>> Sumber pendapatan online PPC alternatif, lupakann Google AdSense
>> Menjaga semangat dalam bisnis online
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

    free counters
     
    Solusi Cerdas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template