Senin, 20 September 2010

Cara Mengamankan Password

Cara mengamankan password sangatlah diperlukan, terutama dengan berkembangnya teknologi sekarang ini. Misalkan saja klikBCA, apabila passwordnya dijebol maka bisa ludes uang kita, dan juga paypal. Oleh sebab itu, dalam artikel kali ini, saya akan membagikan cara mudah mengamankan password e-mail (Yang merupakan sumber utama kebobolan). Penasaran? . . .

Mengapa saya mengatakan e-mail sumber utama kebobolan? Karena kalau e-mail kebobol, maka password di account lain bisa dengan mudah didapatkan dengan fitur forgot password. Oleh karena itu, inti artikel ini adalah mengamankan e-mail dari kebobolan, mungkin ke depannya akan saya bahas mengenai cara pengamanan lainnya.

Oke, karena saya menggunakan Yahoomail, maka akan saya beberkan cara terbaik pengamanan Yahoomail :

  1. Buka situs yahoomail.com
  2. Lihat sebelah kanan, cari button create sign in seal (Lihat gambar 1) kemudian click "Create your sign-in seal."

    Gambar 1. Create sign in seal button
  3. Selanjutnya, bro atur bagaimana sign-in seal yang ingin bro buat. Di sini ada 2 option, bro bisa membuat text seal atau upload gambar sendiri. Dalam contoh kali ini saya akan gunakan text seal, isikan "create a text seal" >> Click preview. (Lihat gambar 2)

    Gambar 2. Pengaturan sign-in seal
  4. Nah, bro bisa melihat preview (hasil jadi) sign in seal yang telah dibuat, jika serasa sudah ok >> click Save this seal

    Gambar 3. Preview sign-in seal yang dibuat
  5. Pada halaman berikutnya yang muncul click Ok.
  6. Sekarang coba bro buka situs yahoomail.com lagi, dan lihat perubahan yang terjadi (Lihat gambar 4)

    Gambar 4. Hasil jadi sign-in seal


Viola! Sign-in seal pribadi bro sudah jadi, lain kali apabila bro log in di yahoomail (Dengan catatan komputer yang sama), maka apabila bro tidak melihat sign-in seal yang telah dibuat sebelumnya, berarti jangan memasukkan e-mail dan password bro sebab itu adalah halaman palsu! Sign-in seal ini jangan sampai ketahuan orang lain, wah sekarang saya harus mengganti sign-in seal saya lagi nih. hehe. Selamat mencoba.

 Sumber : http://www.burukutuk.com/
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

    free counters
     
    Solusi Cerdas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template