Sabtu, 19 Maret 2011

Top Ten Wanita Berkuasa Sedunia 2011

'Wanita dijajah pria sejak dulu' itu lagu lama. Wanita tinggal di rumah, jagain anak, beres beres dan mengurus suami, itu tradisi yang semakin lama semakin memudar. Di jaman sekarang ini, kaum wanita memiliki 'kuasa' bahkan melebihi kaum pria.

Berikut ini adalah daftar Top Ten wanita berkuasa di dunia 2011. (forbes.com)

Wanita Berkuasa sedunia
1. Michelle Obama
Wanita nomer satu di Amerika ini memiliki kantor sendiri yang bergerak di bidang standar gizi dan urusan keluarga militer. Porsi keterlibatannya dalam membuat kebijakan suaminya (Presiden Barak Obama) lebih banyak ketimbang mantan wanita no 1, Laura Bush. Michelle yang bergelar sarjana hukum dari univ. Harvard dikenal lebih tegas. Beberapa perusahan makanan dan minuman seperti CocaCola, Kellog dan General Mills telah berjanji kepadanya untuk menurunkan kadar kalori pada produk mereka. Ibu dua anak ini mendapat dukungan 54% dari seluruh Amerika sebagai 'ibu yang baik'.

2. Irene Rosenfeld 
Wanita Berkuasa sedunia
Tahun 2009 Irene memperoleh bonus kompensasi sebesar $ 26.300.000  atas jasanya memberikan keuntungan besar bagi perusahan. Ketika itu dia mengumumkan rencana untuk mengakusisi perusahan Inggris pembuat gula-gula  dan coklat, Cadbury. Hal ini ditentang oleh Warren Buffett (orang terkaya sedunia) dan menyebutnya sebagai suatu keputusan yang 'bodoh'. Warren malah melepas 33.100.000 saham Kraft (perusahan Warren - Berkshire Hathaway - memiliki 9,4% saham Kraft). Namun apa yang terjadi? Melewati kuartal kedua, saham Kraft naik 25,3% atau jika dihitung dengan angka menjadi $ 12,30 miliar.

3. Oprah Winfrey 
Wanita Berkuasa sedunia
Wanita paling sukses di dunia pertelevisian ini telah menerima $ 1,35 miliar selama lima tahun terakhir. 'Oprah Winfrey Show' akan terus ditayangkan selama 25 tahun (kontrak), memiliki 40 juta pemirsa tiap minggu, 35 juta pendengar radio tiap minggu dan 4,5 juta pengikut twitter. Oprah juga sangat berperan membantu Barack Obama memenangkan kursi kepresidenan selama kampanye tahun 2008. "Jangan buat Oprah menangis, karena dunia akan ikut menangis," tulis sebuah majalah entertainment di Amerika.

Wanita Berkuasa sedunia
4. Angela Merkel 
Angela merupakan wanita paling kuat di planet ini. Jabatannya sebagai Kanselir Jerman menjadikannya sebagai pengawas ekonomi terbesar Eropa. Terkenal sebagai jawaranya 'pasar bebas', Angela telah menawarkan sembilan perusahan kepada publik yang kini telah memberikan keuntungan tahuan lebih dari $70 miliar. Forbes Global mencatat ada 57 perusahan Jerman di daftar 2000 perusahan terbesar dunia, dengan keuntungan agregat sebesar, $ 1,7 triliun.

Wanita Berkuasa sedunia
5. Hillary Clinton 
Mantan wanita pertama dan senator AS ini selalu berpenampilan menarik. Hubungan baiknya dengan berbagai kalangan membuatnya dengan mudah diterima di dunia politik. Saat ini Hillary malah memiliki rating lebih baik dari Obama dalam poling politik, dan ini menimbulkan gosip umum, bahwa Hillary akan menjadi calon kuat pengganti wakil presiden Joe Biden untuk periode 2012 nanti. 

Wanita Berkuasa sedunia
6. Indra Nooyi 
Tahun ini Nooyi memotong $ 20 juta dari total anggaran iklan $ 616-juta per tahun untuk dialokasikan dalam periklanan di media sosial. Sebuah kampanye besar yang melibatkan para pengguna internet  di seluruh dunia memilih secara online program kemanusiaan apa saja yang diperlukan. Hasilnya terbukti, salah satu perusahan besar Pepsi Refresh,  telah mengalokasikan dana sebesar $ 1,3 juta setiap bulannya untuk proyek penampungan hewan liar dan hewan-hewan yang terkena tumpahan minyak di Teluk. 

Wanita Berkuasa sedunia
7. Lady Gaga 
Penyanyi yang bernama asli Nee Stefani Germanotta ini telah membangkitkan kembali budaya musik pop. Penampilannya di panggung dan gaya busananya menjadi panutan bagi banyak penggemarnya di seluruh dunia. Album pertamanya 'The Fame' 2008, mencetak 4 hits (Just Dance, Love Game, Paparazzi dan Poker Face) yang bertengger di No 1 Hits di seluruh dunia dan mensejajarkan posisinya setaraf dengan Beyonce, Rihana dan Mariah Carey. Lady Gaga juga merupakan pendudukung utama hak para homoseksual.

Wanita Berkuasa sedunia
8. Gail Kelly 
Sebagai kepala bank Australia terbesar kedua, Westpac, dengan aset $ 551.000.000.000 dan pendapatan $ 15900000000, sekaligus sebagai pengusaha nasional yang paling berpengaruh, Gail merupakan orang yang sering memicu kontroversi nasional dari beberapa keputusannya. Sejak akhir tahun 2009, Gail telah menaikkan suku bunga kredit - meskipun mendapat banyak kecaman. Tujuannya adalah untuk menarik minat menabung dari warga Australia sehingga bisa menghentikan 'lingkaran setan' yang selama ini telah membelenggu perekonomian nasional.

Wanita Berkuasa sedunia
9. Beyonce Knowles 
Beyoncé memiliki penghasilan sebesar $ 80 juta tahun lalu, berkat sebuah kerajaan artistik dan bisnisnya di dunia musik yang terus berkembang, hingga mencakup penualan 118 juta copy, tujuh film, 16 Grammy penghargaan (dia adalah wanita pertama yang memenangkan enam dalam satu malam) dan sejumlah penghargaan dari MTV Music Video, termasuk kolaborasi tahun ini dengan Lady Gaga, dalam single 'Telepon'. Menyusul tanda tangan kontrak dengan L'Oréal dan Coty, dan kemitraannya dengan Deréon. Lagu-lagunya mampu menginspirasi banyak orang, termasuk Michelle Obama yang menggunakan salah satu singlenya untuk nada dering di iPod, dan tim hoki es Amerika selalu menggunakan lagunya untuk melakukan pemanasan sebelum  pertandingan di Olimpiade.

Wanita Berkuasa sedunia
10. Ellen DeGeneres 
Mendapat julukan 'ratu dari seluruh media', Ellen yang pernah memenangkan Emmy sebanyak lima kali ini sangat vokal mendukung kaum gay. Sempat ditunjuk sebagai 'hakim' dalam program TV pencari bakat 'American Idol', namun mengundurkan diri karena merasa posisi itu tidak tepat buat dia. Wajahnya pun muncul di iklan Cover Girl dan produk Vitaminwater Zero, serta menjadi model tetap bagi beberapa disainer terkenal seperti Richie Rich. Ellen pernah memberikan beasiswa kepada seorang mahasiswa bernama Constance McMillen asal Mississippi atas usahanya menentang kebijakan kampus yang melarang mahasiswa tinggal sekamar dengan pasangan homoseksualnya.
 
http://cahayaku-cahayamu.blogspot.com/
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

    free counters
     
    Solusi Cerdas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template