Selasa, 18 Mei 2010

Cara Membuat Read More… Di Blogspot

Meskipun saya pengguna blogger wordpress tapi saya mengerti sedikit tentang blogger blogspot karena saya juga pengguna blogspot dan sekarang saya sudah pindah ke wordpress. Langsung saja, saya akan memberi tahu tentang bagaimana Cara Membuat Read More/baca selengkapnya di blogspot. Disini, saya hanya mengerti satu cara saja bagaimana membuat read more di blogspot yaitu:
1) Anda harus login ke Blogger.com, kemudian Buka link Layout -> Edit HTML ->
2) Untuk bisa mengedit template secara keseluruhan, kamu harus centang/tandai “Expand Widget Templates”
3) Lalu, Letakkan kode berikut persis di atas kode html </head>:
<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>
Untuk lebih mudahnya mencari kode html </head>, Anda gunakan mozilla firefox, kemudian anda pilih menu edit -> find. Setelah itu, anda ketikkan </head> dan enter.
4) Setelah ketemu kode html </head>, anda letakkan kode di bawah ini persis dibawah kode <p><data:post.body/></p> :
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Read More..</a>
</b:if>
5) Klik simpan dan selesai
6) Supaya dapat memotong setiap kali anda memosting sebuah article, anda klik pada bagian posting dimana kamu pengen tulisan Read More… muncul dan ketik kode <span class="fullpost"> lalu, diakhir postingan ketikkan kode </span>. Untuk menmbahkan kode ini, ketika posting kamu harus dalam mode Edit HTML bukan Compose.
Contohnya sebagai berikut:
Aku lahir tanggal 08 Oktober 1992. Umurku sekarang 16 tahun. Aku lahir di kota Surabaya atau kota yang disebut kota Pahlawan. Aku tinggal bersama kedua orang tuaku dan kedua adikku di jalan Manukan Adi II blok 12F/14. Sedangkan, mas-ku sekarang tinggal di Tangerang, Jakarta untuk bekerja sebagai Pegawai PLN. Aku sekarang sekolah di SMAN 11 Surabaya yang IT-nya maju<span class="fullpost"> dan tidak lupa juga aku berasal dari alumni SMPN 26 Surabaya yang terkenal dengan sekolah percontohan wilayah Surabaya Barat dan Sekolah Standard Nasionalnya. Aku anak Surabaya asli. Itulah biodata selengkapnya dari saya</span>
Hasil postingan yang akan keluar akan seperti ini:
Aku lahir tanggal 08 Oktober 1992. Umurku sekarang 16 tahun. Aku lahir di kota Surabaya atau kota yang disebut kota Pahlawan. Aku tinggal bersama kedua orang tuaku dan kedua adikku di jalan Manukan Adi II blok 12F/14. Sedangkan, mas-ku sekarang tinggal di Tangerang, Jakarta untuk bekerja sebagai Pegawai PLN. Aku sekarang sekolah di SMAN 11 Surabaya yang IT-nya maju Read more...

OKEY, SELAMAT MENCOBA & SEMOGA BERHASIL!!!
Ikon ini merupakan link ke situs bookmark sosial dimana pembaca dapat berbagi dan menemukan halaman web baru.
  • Digg
  • Sphinn
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    NEGARA-NEGARA YANG MELIHAT MY BLOG

    free counters
     
    Solusi Cerdas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template